Italia, Fenezuela

Italia, Fenezuela
Fenezuela Kota yang indah

Jumat, 01 April 2011

Derbi Milan, Momen Terbesar Allegri




Pelatih Derbi Milan yang akan digelar Sabtu mendatang, disebut pelatih AC Milan Massimiliano Allegri sebagai momen terpenting dalam kariernya dan siap secara mental menghadapinya.

Allegri diangkat menjadi pelatih Milan akhir musim lalu, menggantikan Leonardo, yang sejak paruh kedua musim ini melatih Inter. Sebelum itu, ia menukangi Aglianese, SPAL, Grosseto, Sassuolo, dan Cagliari. Allegri sudah melakoni "Derby della Madonnina" jilid satu dan menang 1-0 berkat gol Zlatan Ibrahimovic dari titik penalti. Saat itu, Inter ditangani oleh Rafael Benitez.

Setelah itu, sementara terus menanjak sampai menguasai klasemen, Inter menurun sampai-sampai keluar dari zona Liga Champions. Namun, situasi berubah, setidaknya, dalam lima pertandingan terakhir, di mana Milan meraih sepuluh poin dan Inter 13 poin. Meski masih menguasai klasemen, kini Milan hanya unggul dua angka dari Inter di tempat kedua.

Selain gengsi, derbi kali ini akan sangat menentukan persaingan scudetto. Keberadaan Leonardo di kubu Inter akan membuat persaingan semakin panas, mengingat ia pernah menjadi bagian Milan selama 13 tahun. "Ini akan menjadi pertandingan dan tantangan terpenting dalam karier saya. Kami akan maju dan bermain.

Saya merasa nyaman dan tenang," ujar Allegri. "Saya sangat yakin pada awal musim dan itu tak pernah berubah. Akan baik bagi Milan melakoni derbi dalam keadaan unggul sepuluh angka dari Inter, tetapi juga menyenangkan melakoni derbi dengan selisih poin sedikit, yang tak pernah terjadi sejak lama," tambahnya.

Tidak ada komentar: