Italia, Fenezuela

Italia, Fenezuela
Fenezuela Kota yang indah

Jumat, 01 April 2011

Pirlo: Derby Mungkin Penentu Scudetto




Pertarungan derby Inter Milan vs AC Milan akan berlangsung, pekan ini. Gelandang Andrea Pirlo menilai, derby della Madonnina akan menjadi penentu gelar juara Serie A musim ini. Wajar bila Pirlo berkata demikian.

Bagaimana tidak, saat ini Milan yang memuncaki klasemen Serie A dengan torehan 62 poin, hanya unggul dua angka saja dengan peringkat kedua, sekaligus pesaing terdekat Inter. Kekalahan dari Palermo menjadi biang keroknya.

Namun, Pirlo yang santer diberikana akan meninggalkan Stadion San Siro pada akhir musim ini meyakini, peluang Milan untuk menjaga pemuncak klasemen dari kejaran rival terdekat sangat besar sekali.

"Pertandingan derby selalu spesial, dan ini bisa saja menentukan siapa yang akan merengkuh gelar juara Serie A, pada musim ini," ungkap Pirlo sebagaimana dilansir dari UEFA.com, Jumat (1/4/2011). "Namun bagi kami, saya rasa pertandingan ini tidak terlalu menentukan, karena masih banyak pertandingan yang tersisa.

Kami sudah berada dalam posisi oke, dalam posisi puncak, namun kami sadar akan menjalani pertandingan berat," lanjut gelandang veteran Italia. Milan tak mau kecolongan. Skuad besutan Massimiliano Allegri mempersiapkan segalanya dengan baik. "Kami sudah menyiapkan segalanya dengan baik," pungkas mantan gelandang Inter tersebut.

Pada pertemuan pertama di bulan November, Milan berhasil menumbangkan Inter dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Genaro Gattuso dkk, disumbangkan oleh tendangan penalti penyerang jangkung Zlatang Ibrahimovic.

Tidak ada komentar: